Selasa, 06 Oktober 2015

Buah Naga Efektif Turunkan Gula Darah

Gula Darah Keluarga - bagi anda yang memiliki gula darah berlebih tentu sangat paham bagaimana sulitnya mencari makanan yang sesuai. Makanan yang sesuai bagi penderita diabetes melitus adalah yang mengandung sedikit gula, lemak, serta kolesterol.  Maka salah satu makanan yang paling dianjurkan bagi penderita diabetes adalah sayuran serta buah – buahan. Namun tidak semua buah aman bagi penderita diabetes, ada beberapa jenis buah yang mengandung lemak tinggi seperti alpukat atau durian yang harus dihindari. Selain itu buah – buahan yang mengandung glukosa dalam kadar tinggi juga harus dihindari sebab dapat meningkatkan resiko meningkatnya gula darah.
Oleh sebab itu sebagai penderita diabetes anda harus  memilih jenis buah yang aman bagi penderita diabetes. Salah satu buah yang efektif mengurangi gula darah adalah buah naga. Tentu kita sudah mengetahui sebelumnya tentang banykanya khasiat dari buah berdaging merah ini. Buah naga dapat Khasiat Buah Naga mengobati kanker,  asam urat, dan jantung, menyembuhkan rematik, penyeimbang kadar gula darah, pengontrol kolesterol, menguatkan ginjal dan tulang , menajamkan penglihatan.

Hubungan Buah Naga dan Kadar Gula Darah

Berbagai hasil penelitian ilmiah menunjukkan buah naga bermanfaat bagi kesehatan. Marhazlina M, peneliti Department of Nutrition and Dietetics Faculty of Medicine and Health Sciences Universiti Putra Malaysia, meneliti pengaruh mengkonsumsi buah naga terhadap kadar gula darah dan kolesterol pada pasien diabetes mellitus tipe 2 yang tidak tergantung insulin. Uji dilakukan terhadap 28 pasien berusia 40-55 tahun. Hasil penelitian menunjukkan kadar kolesterol high density lipoprotein (HDL)-kolesterol baik-pasien kelompok I meningkat 14,1% setelah 4 minggu perlakuan. Sedangkan kadar gula darah pasien menurun 19,94%, kolesterol low density lipoprotein (LDL)-kolesterol buruk-5,94%, dan trigliserida 23,52%. Dengan demikian buah naga berdaging merah berpotensi membantu menurunkan kadar gula darah  pada pasien diabetes.

Beberapa Kandungan Dari Buah Naga

Buah naga memiliki kandungan vitamin C, beta karoten, karbohidrat, dan serat, namun rendah kalori. Karena itu buah naga dipercaya mampu mengatur kadar gula darah, mengurangi kolesterol dalam tubuh, serta merupakan buah dengan banyak antioksidan yang mempu menjaga kesehatan kulit. Karena kemampuannya mengatur kadar gula darah inilah, banyak dokter menganjurkan pasien yang terkena diabetes untuk sering mengkonsumsi buah naga baik basah ataupun kering. Selain mengatur gula darah, buah naga juga bermanfaat untuk mengontrol kadar insulin yang dikeluarkan. Dengan begitu besarnyamanfaat buah naga untuk mengobati diabetes. Selain buah naga, buah mengkudu juga efektif menurunkan kadar gula darah dalam tubuh






dari sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

Lihat Artikel Lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar