Selasa, 06 Oktober 2015

Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Gula Darah

Gula Darah Keluarga Di Indonesia, daun daun dari  beberapa jenis tanaman telah dikonsumsi oleh banyak masyarakat sebagai tanaman herbal yang ampuh mengobati berbagai macam penyakit seperti daun salam yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Masyarakat meyakini bahwa tanaman herbal merupakan solusi alternatif sebagai media penyembuhan penyakit tanpa menimbulkan efek samping. Pada artikel sebelumnya telah kita bahas mengenai khasiat dari sayuran brokoli yang mengobati berbagai macam penyakit. Pada artikel kali ini kita akan membahas lagi tentang tanaman herbal untuk kesehatan yaitu daun sirsak.

Daun sirsak memiliki banyak manfaat, untuk beberapa jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi ekstrak sirsak. Manfaat dan sirsak salah satunya dapat menurunkan kadar gula darah atau diabetes. Diabetes adalah gangguan metabolisme yang disebabkan oleh banyak faktor seperti hiperglikemia atau gula darah tinggi Selain gula darah tinggi, seseorang juga bisa terkena penyakit gula darah rendah atau hipoglikemia. Oleh sebab itu seseorang harus segera melakukan tindakan sebagai upaya agar penyakit gula darah bisa segera teratasi.

Kandungan  Daun Sirsak Mampu Turunkan Gula Darah

Sampai saat ini telah diketahui bahwa kandungan yang ada di dalam daun sirsak bisa menurukan kadar gula darah sampai pada batas normal berdasarkan anjuran kadar gula darah menurut WHO. Para ilmuwan pun masih melakukan penelitian lebih lanjut mengenai berbagai manfaat daun sirsak untuk kesehatan termasuk untuk mengatasi gula darah tinggi.Para peneliti berhasil menemukan teori bahwa kandungan yang ada pada daun sirsak ini bisa memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang fungsinya untuk memproduksi insulin.
Penelitian medis menunjukkan bahwa ekstrak daun sirsak dapat meningkatkan fungsi sel beta pankreas yang menghasilkan fungsi insulin. Beberapa zat atau senyawa yang terkandung di dalam daun sirsak seperti lemak, vitamin A, vitamin B, fruktosa, protein, kalsium senyawa alkaloid, saponin, flavonoid, steroid dan juga asetogenin inilah yang membantu tubuh untuk mengendalikan kadar gula darah untuk tetap berada pada batas normal.

Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak Untuk Obat Gula Darah Tinggi

Cara mengkonsumsi daun sirsak untuk obat diabetes adalah sebagai berikut:
Ambil 10 hingga 15 lembar daun sirsak yang masih muda
Bersihkan daun sirsak dan iris hingga menjadi halus
Gunakan 1,5 sampai 2 gelas air untuk air rebusan.
Rebus daun sirsak dengan menggunakan api kecil.
Lalu tunggu hingga mendidih dan air rebusan tersisa 1 gelas saja.
Kemudian saring dan minum secara rutin sebanya 2 kali sehari di saat pagi dan malam.
Selain Mengobati diabetes, daun sirsak juga dapat dijadikan obat herbal untuk beberapa jenis penyakit anatar lain:
1.    Menyembuhkan Asam Urat
Caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau (bukan yang kecoklatan apalagi kering) dengan ai sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Setelah hangat minum ramuan ini dua kali sehari.
2.    Mengobati Kanker
Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga menyisakan 1 gelas, minum 2 kali setiap hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat karena hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.
3. Obat Asma dan Sesak Napas
Siapkan 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.
4.    Obat Batuk Ringan
Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apapun.
5.  Mengobati Sakit Pinggang
Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.







dari sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

2 komentar:

  1. Saya biasa mengandalkan Nature Diablast untuk penurun gula darah . Mau tau lebih lanjut khasiatnya ? Masuk sini - http://goo.gl/HjfS28

    BalasHapus