Selasa, 06 Oktober 2015

Tips Mengatur Gula Darah Pada Wanita Hamil

Gula Darah Keluarga Pada artikel ini kami akan membahas tentang pentingnya menjaga kehamilan untuk calon bayi dalam mengaturgula darah terutama pada pola asupan makanan. Perlu kita tahu bahwa penyebab diabetes tidak hanya disebabkan karena faktor keturunan tetapi juga disebabkan karena pola hidup.  Pola hidup yang sehat terutama padaasupan makanan sangat penting bagi kesehatan janin.

Untuk itu para wanita hamil harus menjaga gula darah dalam tubuh agar terhindar dari penyakit diabetes. Perlu kita tahu bahwa dampak dari penyakit diabetes pada wanita hamil dapat menyebabkan persalinan yang prematur, cairan ketuban yang berlebihan, infeksi saluran kemih dan infeksi saluran kemih.

Untuk menghindari hal-hal tersebut maka berikut ini adalah tips – tips mengatur gula darah untuk cegah diabetes :

  1. Mengurangi asupan gula
Pada dasarnya kadar gula darah yang meningkat pada tubuh disebabkan karena konsumsi gula yang berlebih sehingga kadar gula darah semakin meningkat. Untuk menjaga kesehatan janin maka akan sangat penting untuk mengurangi konsumsi gula sehingga kadar gula darah dalam tubuh dapat terkontrol dengan baik.
  1. Memperhatikan asupan karbohidrat
Karbohidrat pada wanita hamil itu tidak dapat dicerna dengan baik oleh organ pankreas menjadi energi. Oleh karena itu mengkonsumsi nasi dapat dikurangi dan menggantinya dengan mengkonsumsi gandum.
  1. Mengkonsumsi makanan yang berprotein
Makanan berprotein sangat penting karena dapat mengikat kadar gula dalam darah secara lebih baik. Mengkonsumi kacang-kacangan, telur, dan polong-polongan akan sangat diabjurkan bagi wanita hamil.
  1. Konsumi makanan berserat
Makanan yang berserat dapat menetralisir kadar gula darah secara lebih baik, para wanita hamil dapat mengkonsumsi dengan memperbanyak makan buah dan sayuran.
  1. Sarapan rutin setiap hari
Jika para wanita hamil tidak sarapan secara rutin dapat mengakibatkan kadar asam lambung naik sehingga metabolisme metabolisme gula dalam tubuh menjadi lebih parah.
Itulah beberpa tips untuk mengatur gula darah pada wanita hamil dalam mencegah diabetes. Dengan menerapkan tips-tips diatas maka para wanita hamil dapat menjaga kadar gula darah sehingga calon bayi dapat terlahir dengan sehat.




Dari kutipan diatas, dapat kita simpulkan. Mulai sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

Lihat Artikel Lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar