Selasa, 06 Oktober 2015

Manfaat Rahasia Buah Pare Penurun Gula Darah

Gula Darah Keluarga - Pada artikel sebelumnya telah kita bahas tentang khasiat beberapa jenis buah – buahan yang ampuh mengobati gula darah. Perlu kita tahu, selain mengkonsumsi buah – buahan para penderita diabetes juga dianjurkan untuk mengkonumsi buah pare sebagai obat herbal ampuh penurun gula darah. Mengapa kita harus mengkonsumsi buah pare? Ternyata buah rasa pahit ini  mengandung unsur senyawa yang dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Mengapa penderita diabetes harus mengkonsumsi pare? Apa saja senyawa yang ada dalam pare sebagai obat penurun gula darah?

Manfaat buah pare sebagai obat gula darah

Buah pare merupakan tanaman, tumbuh merambat buahnya berbintil – bintil dalam beberapa lajur,meskipun buah pare terasa pahit banyak masyarakat percaya tanaman buah pare berkhasiat sebagai obat herbal untuk menurunkan gula darah. Memanfaatkan pare untuk diabetes dikenal sebagai bantuan pengobatan yang sangat efektif. Penelitian telah menunjukkan efisiensi pare dalam menurunkan kadar gula darah. Terdapat tiga kelompok senyawa dalam pare yang dikatakan memiliki manfaat hipoglikemik dan mengobati diabetes mellitus. Oleh karena itu, pare efektif untuk pengobatan diabetes mellitus.

Apa saja kandungan dalam buah pare sebagai obat gula darah?

Pada buah pare, terdapat campuran saponin steroid yang disebut charantin, alkaloid dan peptida seperti insulin. Selain itu,kandungan  senyawa polipeptida yang mirip insulin disebut polipeptida, khasiatnya menurunkan kadar gula darah secara langsung. Efek anti diabetes dari pare berasal dari tindakan kompleks beberapa senyawa dalam buahnya. Para peneliti telah mengidentifikasi senyawa penting tersebut seperticharantin, vicine, peptida dan polipeptida-p. Senyawa-senyawa tersebut menstimulasi sel beta pada kelenjar pankreas untuk memproduksi insulin lebih banyak, selain meningkatkan cadangan glikogen di hati. Komponen bioaktif lainnya sepertimomordicine dan momordicosides, dan asam lemak yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam bijinya membantu membalikkan resistensi insulin. Serat dan saponin dalam pare memperlambat pencernaan karbohidrat dan mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

Khasiat Pare Terbukti Ampuh Turunkan Gula Darah

Manaat buah pare telah terbukti meningkatkan toleransi glukosa secara signifikan tanpa membiarkan tingkat kenaikan insulin darah dan meningkatkan kadar gula darah. Mengandung tinggi zat besi, dan dua kali lipat kalium dari pisang dan dua kali kalsium dari bayam. Hal ini juga dianggap bermanfaat bagi hati, dan itu telah dibuktikan oleh para ilmuwan mengandung insulin dan menghambat infeksi HIV.

Untuk membantu proses penyembuhan diabetes tipe 2, pare bisa dimakan mentah setiap hari. Hal ini akan membantu memberikan nutrisi yang Anda butuhkan untuk mengalahkan resistensi insulin atau diabetes tipe 2. Anda juga bisa menggunakan pare untuk mengatasi diabetes tipe 1, karena pare dianggap melawan proses penghancuran sel oleh sistem kekebalan tubuh menjadi bagian dari gangguan autoimun.  Diabetes Gestational adalah jenis gula darah yang terjadi hanya pada wanita hamil. Menggunakan pare untuk pengobatan diabetes gestational bisa efektif. Selain dikosnsumsi secara mentah, mengkonsumsi buah pare juga bisa dilakukan dengan merebus buah pare .






dari sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar