Selasa, 06 Oktober 2015

Khasiat Kulit Manggis Untuk Penyakit Diabetes

Gula Darah Keluarga Dalam artikel sebelumnya telah kita bahas tentang jenis penyakit diabetes melitus. Selain minuman herbal alami seperti teh hijau sebagai pengobatan diabetes ternyata pengobatan herbal alami bisa dilakukan juga dengan  mengkonsumsi jus kulit manggis.  Manfaat kulit manggis untuk diabetes bisa membantu proses penyembuhannya. Khasiat kulit manggis untuk diabetes yaitu dapat membantu untuk menormalkan kembali kadar gula darah.

Apa saja kandungan Dalam Kulit Manggis

Kandungan senyawa xanthoes yang ada dialam khasiat kulit manggis mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes melitus. Zat Xanthone dan flavonoid yang terdapat di  dalam dalam kulit manggis bersifat antioksidan.
Antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis berkhasiat melindungi serta mencegah kerusakan sel beta pankreas  akibat radikal bebas. Sel tersebut akan mengalami regenerasi sehingga akan kembali memproduksi insulin yang cukup untuk menurunkan gula darah. Sebagai senyawa antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh, maka ekstrak kulit manggis juga berkhasiat sebagai anti radang, anti bakteri, dan juga sebagai anti kanker. Pada penderita diabetes melitus, organ pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin secara normal.

Mengetahui khasiat dari Kulit manggis

Untuk membantu mengobati penyakit diabetes, maka khasiat kulit manggis sangat penting diketahui untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, dan melancarkan sistem kinerja untuk sistem kelenjar getah bening .
Itulah khasiat kulit manggis untuk diabetes melitus yang sudah terbukti dan teruji dalam dunia pengobatan, ini aman tanpa menimbulkan efek samping. Untuk anda yang sekarang sedang mengalami kadar gula darah di atas normal segeara adan konsumsi xamthone plus dari jus manggis yang mengandung manfaat kulit manggis untuk diabetes. Konsumsi manggis sangat dianjurkan untuk penderita diabetes melitus tipe 2.

Bagaimana Cara membuat jus kulit manggis?

  siapkan kulit manggis kurang lebih dari 5 buah manggis. Semakin banyak kulit yang digunakan, akan semakin bagus kandungan jus tersebut.
'Ambil daging kulit manggis menggunakan sendok. Pilih daging yang berwarna keunguan saja, sebab ada beberapa kulit manggis yang terdapat bercak hitam. Bisanya kulit tersebut rasanya pahit.
Setelah semua diambil dagingnya, langkah selanjutnya adalah di blender. Campurkan dengan 150 ml air.
§  Setelah proses blender selesai, ini ditandai dari daging kulit manggis sudah hancur dan lembut. Cara membuat jus kulit manggis selanjutnya adalah merebus jus tersebut sampai mendidih. Setelah itu, dinginkan dan jus siap di minum.

§  Untuk menambah selera dan rasa jus menjadi lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan dengan madu atau susu kental baik putih maupun cokelat. Maka rasa pahit dan getir pada kulit manggis akan berkurang, sehingga menjadikan jus herbal ini semakin nikmat untuk di minum. Pelajari juga tentang 


khasiat buah pare untuk diabetes

dari sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar