Selasa, 06 Oktober 2015

Khasiat Teh Hijau Untuk Mengatasi Gula Darah

Gula Darah Keluarga - Pada artikel sebelumnya telah kita bahas bahwa beberapa jenis olahraga efektif bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Selain olahraga, ternyata mengkonsumsi minuman herbal juga dapat menurunkan gula darah secara alami. Salah satunya dengan mengkonsumsi teh hijau. Kandungan polifenol pada teh hijau dipercaya mampu mengatur gula darah. Sehingga konsumsi rutin teh hijau mampu menurunkan risiko terkena diabetes.

Apakah teh hijau dapat menurunkan gula darah?

Pada umumnya teh hijau digunakan untuk pasien diabetes yang mana banyak diketahui bahwah teh hijau ini bernilai mengobati penyakit gula darah. Teh hijau ini memiliki komposisi daun difermentasi yang dapat digunakan sebagai minuman dan sebagai obat. Camellia sinensis adalah nama alternatif yang diberikan untuk ini teh obat. Minum teh herbal hijau adalah cara yang efektif untuk mengontrol metabolisme gula darah. Studi dilakukan pada pasien diabetes membuktikan bahwa mereka yang minum teh herbal memiliki tingkat gula darah terkontrol. Ini mendorong produksi insulin dalam mengelola tingkat gula darah. Mengontrol tekanan darah tinggi adalah keuntungan lain minum teh herbal. Kehadiran antioksidan seperti polifenol dalam teh hijau herbal mengambil kontrol atas tekanan darah tinggi yang pada gilirannya membantu mengatur tingkat gula darah.

Apa saja kandungan dalam teh hijau?

Fungsi antioksidan dalam teh hijau mencegah aksi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas bertanggung jawab atas kerusakan sel dan fungsi penuaan. Minum teh herbal secara teratur dapat memperbaiki  fungsi normal dari sel-sel tubuh. Teh, terdiri dengan catechin dan polisakarida memperlambat pertumbuhan tingkat glukosa darah. Mayor enam senyawa katekin dalam teh hijau dilengkapi termasuk catechin, gallaogatechin, epikatekin, epigallogatechin, epikatekin galat, dan galat apigallochatechin. Dari keenam senyawa katekin, galat apigallochatechin umum dikenal sebagai EGCG adalah berlimpah hadir dan satu fungsi yang paling dalam teh hijau.

Manfaat Teh Hijau Bagi Penyandang Diabetes

Minum teh hijau meningkatkan ekskresi urin, mencegah perut kembung, mempertahankan suhu tubuh, meningkatkan fungsi jantung dan membantu dalam penyembuhan luka. Kekuatan magis teh hijau dalam menekan stres membantu dalam mencegah hipertensi ada dengan mengurangi risiko diabetes. L-theanine Asam amino hadir dalam teh hijau adalah bertanggung jawab untuk properti anti stres. Pencernaan kekuatan kontrol yang tepat, mengurangi resiko sembelit dan meningkatkan kesehatan mental adalah keuntungan lain dari menggunakan teh hijau dalam diet. Ahli gizi menyarankan dalam minum setidaknya dua-tiga cangkir teh herbal hijau sehari. Teh hijau memainkan peran penting dalam mengurangi berat badan seseorang. Berat badan rendah menurunkan tingkat gula darah dan mencegah konsekuensi akibat diabetes.
Pasien diabetes dengan diabetes tipe 2 sering disarankan untuk minum teh hijau dan segar untuk mempertahankan tingkat glukosa darah mereka. Saat ini, ekstrak dari teh herbal hijau ditambahkan dalam suplemen makanan banyak dalam rangka untuk meningkatkan tingkat nutrisi. Bentuk bubuk daun teh yang dicampur dengan suplemen makanan. Suplemen bebas kafein teh hijau lebih disukai untuk penyediaan kesehatan yang lebih baik. Ini membantu dalam memimpin gaya hidup sehat tanpa efek samping. Selain teh hijau, konsumsi minuman herbal seperti jus kulit manggis juga bagus untuk penurun gula darah.





dari sekarang membiasakan diri dengan cara yang solid hidup, pekerjaan besar keluar, dan terus makan. Diperbolehkan juga untuk konsumsi herbal. Klik disini.

Lihat Artikel Lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar